Jumat, 19 September 2014

Manfaat Jamur Kancing Bagi Kesehatan

jamur kancingManfaat Jamur Kancing – Kali ini polahidupsehat ingin berbagi perihal Jamur kancing. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jamur ini,karena seringkali dijadikan sayuran untuk pelengkapan masakan Anda. Nah, tahu gak ternyata Jamur kancing ini memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.
Jamur kancing ini berbentuk seperti kancing dengan tekstur kenyal dan memiliki beragam jenis. Ada yang bisa dimakan dan ada juga beracun. Tapi untuk saat ini Anda gak usah khawatir jika jamur yang Anda makan nanti beracun, karena sudah banyak yang dibudidayakan sehingga sudah dipilih mana yang layak dimakan dan mana yang tidak layak untuk dimakan.Lalu apa saja nutrisi yang terkandung didalam Jamur kancing?  dikutip dari FitDay.com, nutrisi yang terkandung adalah Niacin, Riboflavin, Folate, Fosfor, Zat besi, Panthothenic Acid, Zinc, Potassium, Copper, Magnesium, Vitamin B6, Selenium dan Thiamin.
Semua nutrisi yang terkandung didalam Jamur Kancing tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selanjutnya berikut ini Manfaat Jamur Kancing bagi kesehatan.
1. Melawan Sel Kanker
Ekstraksi dari Jamur kancing ini bermanfaat untuk menurunkan aktivitas dari sel kanker dan juga bisa mengurangi ukuran tumor di dalam tubuh. Untuk itu disarankan bagi penderita tumor payudara dan prostat untuk mengonsumsi jamur kancing ini.
2. Cocok Untuk menurunkan berat badan
Salah satu manfaat yang disukai oleh wanita adalah bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Jamur kancing bisa dimasukkan ke dalam menu harian karena selain rasanya kenyal dan mirip dengan daging, jamur kancing juga sangat rendah kandungan kalori, karbohidrat, lemak dan juga sodiumnya.
3. Kandungan potassium Tinggi
Potassium tinggi tidak hanya pada pisang saja, tapi Jamur Kancing juga memiliki kandungan potassium yang cukup tinggi. Potassium berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga menyeimbangkannya hal ini tentu saja bisa mencegah terjadinya stroke.
4. Memiliki Kandungan Antioksidan
Jamur Kancing ternyata juga mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.Sehingga mampu melawan sel kanker dan bisa memperbaiki immune tubuh. Selain itu bisa juga mencegah migrain, dan juga melawan AIDS.
5. Kaya akan serat
Jamur kancing mengandung serat yang bisa membantu memperlancar pencernaan.
Nah, beberapa manfaat Jamur Kancing diatas mudah-mudahan bisa meyakinkan Anda untuk mengonsumsinya.
sumber: http://polahidupsehat.web.id/manfaat-jamur-kancing-bagi-kesehatan/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar